Nama bayi laki - laki Islami dan Artinya

Nama Bayi Laki – Laki Islami dan Artinya

Nama Bayi Laki – Laki Islami dan Artinya – Memilih nama bayi adalah salah satu hal yang sangat penting bagi pasangan suami istri yang sedang menanti kelahiran buah hati mereka. Terlebih lagi, bagi pasangan yang ingin memberikan nama bayi laki-laki yang islami dan mempunyai makna yang baik.

1. A ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf A )

a. Aban

Aban memiliki arti “seseorang yang senantiasa membawa kebahagiaan”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

b. Abdul

Abdul merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti “hamba Allah”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Adam

Adam adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “manusia pertama”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang pertama dalam beberapa hal, seperti pertama kali mencapai prestasi tertentu atau menjadi pemimpin di suatu bidang.

2. B ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf B )

a. Bashar

Bashar memiliki arti “seseorang yang sangat pandai berbicara”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang pandai berbicara dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

b. Bilal

Bilal adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “kicauan burung merpati”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Burhan

Burhan memiliki arti “bukti atau petunjuk yang jelas”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang dapat memberikan kejelasan dan bukti dalam beberapa hal.

3. C ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf C )

a. Cahya

Cahya memiliki arti “cahaya yang terang”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat memberikan cahaya dan kecerahan pada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  kartu nama

b. Candra

Candra adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “bulan”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Cipto

Cipto memiliki arti “seseorang yang kreatif dan inovatif”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang kreatif dan inovatif dalam beberapa hal.

4. D ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf D )

a. Dzaki

Dzaki memiliki arti “seseorang yang pintar dan cerdas”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang pintar dan cerdas dalam beberapa hal.

b. Dzulfikar

Dzulfikar adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “pedang Nabi Muhammad”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Dwi

Dwi memiliki arti “dua”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang lahir sebagai anak kedua dalam keluarga.

5. E ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf E )

a. Eko

Eko memiliki arti “seseorang yang bahagia”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

b. Elang

Elang adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “burung elang”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Erwin

Erwin memiliki arti “seseorang yang tangguh dan kuat”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang tangguh dan kuat dalam beberapa hal.

6. F ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf F )

a. Fajr

Fajr adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “subuh”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

Baca Juga :  nama anak perempuan unik

b. Fathur

Fathur memiliki arti “pemenang”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang selalu memenangkan pertandingan atau mengatasi masalah dengan baik.

c. Fikri

Fikri memiliki arti “seseorang yang bijaksana”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang bijaksana dalam berbagai situasi.

7. G ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf

G )

a. Gadis

Gadis memiliki arti “perawan”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang terjaga kesuciannya dan moralitasnya.

b. Ghalib

Ghalib adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “pemenang”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Guntur

Guntur memiliki arti “suara guntur”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang memiliki suara yang menggetarkan hati.

8. H ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf

H )

a. Haikal

Haikal memiliki arti “seseorang yang bijaksana”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang bijaksana dalam berbagai situasi.

b. Hamzah

Hamzah adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “singa”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Hanafi

Hanafi memiliki arti “seseorang yang berpegang teguh pada kebenaran”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang berpegang teguh pada kebenaran dan moralitas.

9. I ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf I )

a. Ihsan

Ihsan adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “kebaikan”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

b. Ikram

Ikram memiliki arti “pemberian yang mulia”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang memberikan pemberian yang mulia bagi orang lain.

Baca Juga :  nama grup kocak

c. Iman

Iman memiliki arti “keyakinan”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat memiliki keyakinan yang kuat dalam setiap hal yang dilakukan.

10. J ( Nama bayi laki – laki Islami dan Artinya diawali huruf J )

a. Jafar

Jafar memiliki arti “seseorang yang sangat baik”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang sangat baik dalam berbagai hal.

b. Jibril

Jibril adalah nama bayi laki-laki islami yang memiliki arti “malaikat Jibril”. Nama ini seringkali diberikan oleh pasangan suami istri muslim karena memiliki makna yang sangat baik.

c. Junaidi

Junaidi memiliki arti “seseorang yang sangat kuat”. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi laki-laki yang diharapkan dapat menjadi sosok yang sangat kuat dalam berbagai hal.

No. Nama Bayi Laki-laki Islami Artinya
1 Aban Seseorang yang senantiasa membawa kebahagiaan
2 Abdul Hamba Allah
3 Adam Manusia pertama
4 Bashar Seseorang yang sangat pandai berbicara
5 Bilal Kicauan burung merpati
6 Burhan Bukti atau petunjuk yang jelas
7 Cahya Cahaya yang terang
8 Candra Bulan
9 Cipto Seseorang yang kreatif dan inovatif
10 Dzaki Seseorang yang pintar dan cerdas
11 Dzulfikar Pedang Nabi Muhammad
12 Dwi Dua
13 Eko Seseorang yang bahagia
14 Elang Burung elang
15 Erwin Seseorang yang tangguh dan kuat
16 Fajr Subuh
17 Fathur Pemenang
18 Fikri Seseorang yang bijaksana
19 Gadis Perawan
20 Ghalib Pemenang
21 Guntur Suara guntur
22 Haikal Seseorang yang bijaksana
23 Hamzah Singa
24 Hanafi Seseorang yang berpegang teguh pada kebenaran
25 Ihsan Kebaikan
26 Ikram Pemberian yang mulia
27 Iman Keyakinan
28 Jafar Seseorang yang sangat baik
29 Jibril Malaikat Jibril
30 Junaidi Seseorang yang sangat kuat

Itulah Nama Bayi Laki – Laki Islami yang diawali dari berbagai huruf abjad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *