terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13
terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Kunci Jawaban Terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Berikut.id – Kunci Jawaban Terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13. Teman, selain belajar disekolah apakah kalian punya kegiatan belajar di tempat lain?

Banyak orang tua yang memilih pendidikan agama sebagai salah satu kegiatan pendukung pembelajaran di sekolah, karena dengan mempelajari ilmu agama kita bisa lebih mengenal agama kita

.

Lihatlah anak-anak yang sedang asyik belajar Al-Qur’an! Apakah kalian juga belajar Al-Qur’an seperti mereka? Bagaimana kalian belajar Al Qur’an di rumah? Ayo kemukakan pada teman-temanmu!

Sungguh beruntung kalian, sebab termasuk sebaik-baik umat yakni orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an. Bukan hanya itu, orang yang membaca Al-Qur’an akan dibalas setiap hurufnya dengan sepuluh kebaikan.

 

Rasulullah saw. bersabda:

Artinya:

Siapa saja membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur’an), maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan aliflāmmīm satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lām satu huruf, dan mīm satu huruf. (HR. At-Tirmidzi dari Abdullah ibnu Mas’ud). Sekarang, ayo belajar surah Al-Ḥujurāt/49:13!

 

Membaca Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Bagaimana kalian membaca Al-Qur’an? Apakah telah memperhatikan makhārijul hurūf dan hukum bacaan tajwidnya?

Ketika kalian membaca Al-Qur’an, perhatikan makhārijul hurūf dan hukum bacaan tajwid yang terdapat pada bacaan tersebut. Tulisan Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13 tersebut berwarna-warni dengan tujuan memudahkan kalian dalam membedakan hukum bacaan.

 

 

Simaklah dengan sungguh-sungguh supaya kalian dapat menirunya dengan benar!

Mulailah belajar membaca secara bertahap sesuai petunjuk berikut!

 

 

Mengartikan Surah Al-Ḥujurāt/49:13

Perhatikan Arti kata Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Kunci Jawaban Terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Bacalah terjemah Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Terjemah:

Baca Juga :  Kata Bermakna Ganda

Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha teliti.

 

 

Nah teman, itulah arti atau terjemahan dari Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13. Dengan membaca dan mengetahui artinya kalian dapat memahami bahwa manusia diciptakan berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling mengenal. Sudahkah kalian mengenal saling mengenal teman-teman kalian?

Semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.