Kunci Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7

Kunci Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7

Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7 — Hai sobatku semuanya, salam giat belajar. Adik adik semua harus giat belajar untuk mencapai apa yang kalian cita-citakan. Cita cita yang dapat terwujud akan membuat orang tua kalian bangga. Tidak hanya orang tua saja, guru yang mengajar kalian juga ikut merasa bangga dengan prestasi kalian.

Baca Juga : Jawaban Mari Kita Periksa Matematika Halaman 20 Kelas 7

Kali ini kami akan membahas serta mengulas jawaban tentang “Ayo Kerjakan Proyek” pada “Aktivitas 5.4 Coba Enkripsi” Muatan Pelajaran Informatika kelas VII. Pembahasan ini bersifat sebagai pembanding dengan pekerjaan yang sudah adik-adik kerjakan terlebih dahulu. Disamping itu juga untuk memperdalam materi yang telah diajarkan bapak ibu guru di sekolah.

Sebaiknya adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami serta berlatih mengerjakan soal yang berkaitan dengan tersebut maka akan semakin mempermudah bagi adik adik dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Baca Juga : Jawaban Soal No 1-6 Matematika Halaman 17-19 Kelas 7

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.

Kami harap adik-adik semua rajin dalam belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal agar nantinya saat ujian semester maupun kenaikan kelas dapat mengerjakan soal secara mandiri dan memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

Baca Juga : Jawaban Soal No 1-5 Matematika Halaman 14-17 Kelas 7

Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7

Ayo Kerjakan Proyek

Aktivitas 5.4 Coba Enkripsi

Baca Juga :  Jawaban Matematika Uji Kompetensi Kelas 9 Halaman 191 Nomor 6-10
Teks AsliCipherHasil
selamat datangGeser alfabet dari A ke B, B ke C, C ke D, dst…. (geser satu langkah ke kiri) 
jaringan komputer dan interneGeser alfabet dari A ke B, B ke C, C ke D, dst…. (geser satu langkah ke kiri) 
selamat siangGeser alfabet dari A ke D, B ke E, C ke F, dst… (geser tiga langkah ke kiri) 
makan malam di restoran padangGeser alfabet dari A ke D, B ke E, C ke F, dst… (geser tiga langkah ke kiri) 

Jawaban

Teks AsliCipherHasil
selamat datangGeser alfabet dari A ke B, B ke C, C ke D, dst…. (geser satu langkah ke kiri)Tfmbnbu ebuboh
jaringan komputer dan interneGeser alfabet dari A ke B, B ke C, C ke D, dst…. (geser satu langkah ke kiri)Kbsjohbo Lpnqvufs joufsofu
selamat siangGeser alfabet dari A ke D, B ke E, C ke F, dst… (geser tiga langkah ke kiri)Vhodpdw vldqj
makan malam di restoran padangGeser alfabet dari A ke D, B ke E, C ke F, dst… (geser tiga langkah ke kiri)Pdndq pdodp uhvwrudq sdgdqj

Penjelasan

Caesar’s Cipher

Enkripsi menggunakan algoritma tertentu yang mengubah data asli menjadi data terenkripsi. Algoritma tersebut biasa disebut Cipher. Salah satu cipher yang sederhana adalah Caesar’s Cipher yang melakukan penggeseran alfabet. Algoritma ini menggunakan nama Caesar karena terinspirasi oleh Julio Caesar seorang Kaisar Romawi yang menggunakan algoritma ini saat berkorespondensi.

Baca Juga : Jawaban BAB 1 Ulasan Matematika Halaman 278 Kelas 7

Penutup

Demikian pembahasan tentang Kunci Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Mengenali Tanda Baca dalam Teks Deskripsi

Catatan  :

  1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
  2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
  3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.