Jawaban Soal No 5 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7

Jawaban Soal No 5 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7

Jawaban Soal No 5 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7 — Hai sobatku semuanya , salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Teknik Pengukuran yang Benar” materi IPA kelas VII BAB I semester 1. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan Sobatku semuanya dapat memahami tentang Hakikat Ilmu Sains dan Metode Ilmiah.

Lebih baik sebelum mengerjakan soal, adik adik mengetahui materinya dan membacanya terlebih dahulu tentang materi sebelumnya.

Setelah adik adik memahami penjelasan diatas barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal secara mandiri maupun diskusi dengan teman.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Jawaban IPA Halaman 33 Kelas 7

Mari Uji Kemampuan Kalian

5. Ketika kalian menyentuh air hangat, maka kalian dapat mengetahui bahwa suhunya lebih tinggi dari air di bak kamar mandi kalian. Kalian juga dapat merasakan dinginya es batu ketika kalian memegangnya, namun mengapa tangan tidak dapat dijadikan satuan baku?

Jawaban

Tangan tidak dapat dijadikan satuan baku karena tangan tidak bisa mengukur secara kuantitatif, dan tingkat sensitivitas setiap orang berbeda-beda.

Berikut penjelasannya

Pengertian satuan baku dan tidak baku

Satuan baku adalah adalah satuan yang ditetapkan resmi dan memiliki nilai serta ukuran yang sama di setiap negara di dunia. Satuan ini jika diukur oleh orang yang berbeda akan tetap menghasilkan pengukuran yang sama. Berikut contoh satuan baku : kilogram, hektogram, gram, meter, kelvin: satuan untuk mengukur besaran berat atau massa.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Perbandingan Berita Cetak dan Digital

Satuan tidak baku adalah satuan yang tidak ditetapkan dengan satuan pengukuran tertentu. Contoh mengukur menggunakan satuan tidak baku adalah kita bisa mengukur panjang sebuah benda tanpa penggaris atau meteran. Contoh : depa, gayung, cangkir, sloki, kaleng, langkah dll.

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban Soal No 5 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu sobatku semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Baca Juga

Jawaban Soal No 1 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7
Jawaban Soal No 2 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7
Jawaban Soal No 3 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7
Jawaban Soal No 4 Uji Kemampuan IPA Halaman 33 Kelas 7