Jawaban No 3, 4, 5 Matematika Halaman 218 – 219 Kelas 10 — Hai sobatku semuanya, salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “No 3, 4, 5” Muatan Pelajaran Matematika kelas X BAB VI. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi tentang Peluang.
Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami serta berlatih mengerjakan soal yang berkaitan dengan tersebut maka akan semakin mempermudah bagi adik adik dalam menyelesaikan soal- soalnya.
Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.
Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.
Jawaban Matematika Halaman 218 Kelas 10
Soal
3. Apakah peluang mendapatkan angka yang sama pada kedua dadu adalah sama besarnya?
Jawaban
Peluang mendapatkan angka yang sama pada kedua dadu sebenarnya sama besarnya dengan peluang angka yang lain
4. Berapa peluang mendapatkan setidaknya satu dadu yang menunjukkan angka 5?
Jawaban
Untuk menjawab pertanyaan ini, maka kita melihat tabel dan menghitung semua yang ada setidaknya satu angka 5, yaitu ada 11 seperti yang terlihat di tabel berikut, maka peluangnya adalah 11/36
1,1 | 1,2 | 1,3 | 1,4 | 1,5 | 1,6 |
2,1 | 2,2 | 2,3 | 2,4 | 2,5 | 2,6 |
3,1 | 3,2 | 3,3 | 3,4 | 3,5 | 3,6 |
4,1 | 4,2 | 4,3 | 4,4 | 4,5 | 4,6 |
5,1 | 5,2 | 5,3 | 5,4 | 5,5 | 5,6 |
6,1 | 6,2 | 6,3 | 6,4 | 6,5 | 6,6 |
5. Mana yang lebih memungkinkan, mendapatkan setidaknya satu angka 4 atau mendapatkan dua angka yang sama? Jelaskan.
Jawaban
Peluang mendapatkan setidaknya satu angka 4 adalah 11/36 dan peluang mendapatkan dua angka yang sama adalah 6/36 . Oleh karena itu, peluang mendapatkan angka 4 lebih besar daripada peluang mendapatkan angka yang sama.
1,1 | 1,2 | 1,3 | 1,4 | 1,5 | 1,6 |
2,1 | 2,2 | 2,3 | 2,4 | 2,5 | 2,6 |
3,1 | 3,2 | 3,3 | 3,4 | 3,5 | 3,6 |
4,1 | 4,2 | 4,3 | 4,4 | 4,5 | 4,6 |
5,1 | 5,2 | 5,3 | 5,4 | 5,5 | 5,6 |
6,1 | 6,2 | 6,3 | 6,4 | 6,5 | 6,6 |
1,1 | 1,2 | 1,3 | 1,4 | 1,5 | 1,6 |
2,1 | 2,2 | 2,3 | 2,4 | 2,5 | 2,6 |
3,1 | 3,2 | 3,3 | 3,4 | 3,5 | 3,6 |
4,1 | 4,2 | 4,3 | 4,4 | 4,5 | 4,6 |
5,1 | 5,2 | 5,3 | 5,4 | 5,5 | 5,6 |
6,1 | 6,2 | 6,3 | 6,4 | 6,5 | 6,6 |
Penutup
Demikian pembahasan tentang Jawaban No 3, 4, 5 Matematika Halaman 218 – 219 Kelas 10. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat
Catatan :
1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.
Baca Juga
Jawaban Ayo Berpikir Kreatif Matematika Halaman 85 Kelas 10
Jawaban Ayo Bereksplorasi Matematika Halaman 88 Kelas 10
Jawaban Ayo Bereksplorasi Matematika Halaman 218 Kelas 10
Jawaban Ayo Berdiskusi Matematika Halaman 218 Kelas 10
Jawaban Ayo Berpikir Kritis Matematika Halaman 218 Kelas 10