Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 229

berikut.id – Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 229 . Teman berikut.id, pada mata pelajaran matematika kelas 7, teman-teman akan mendapatkan materi tentang bangun ruang.

Kali ini, berikut.id akan membahas jawaban soal Ringkasan bab 6 bagian penerapan. Soal yang akan kita bahas bisa teman-teman temukan pada buku matematika kurikulum merdeka kelas 7 halaman 229.

Teman-teman silahkan kerjakan secara mandiri terlebih dahulu, kemudian cocokan jawaban teman-teman dengan pembahasan dari berikut.id ya!

Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 229

Olahan nasi yang tersaji dalam bentuk kerucut beserta lauk pauk biasa kita sebut dengan nasi tumpeng. Pada zaman dahulu, nasi tumpeng disajikan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekarang, nasi tumpeng biasa tersaji dalam pesta atau acara-acara tertentu.

 

1. Kita ingin menutup permukaan tumpeng dengan perkedel berbentuk bola-bola kecil. Hitunglah luas permukaan yang akan ditutup perkedel.

Jawaban :

2. Kita potong tumpeng menjadi dua sehingga tingginya sama. Bagian atas diberikan pada lima orang secara merata. Jika sisanya kita-potong-potong secara merata, berapa orang yang mendapat bagian?

Jawaban :

 

Penutup

Teman-teman, itulah pembahasan yang bisa berikut.id bagikan. Semoga bisa membantu teman-teman dalam memahami materi tersebut, ya! Jangan lupa bagikan kepada teman-teman lain agar semakin bermanfaat!

Tetap semangat dan jangan lupa simak pembahasan lain di berikut.id ya!

 

Disclaimer:
1. Jawaban pada berikut.id bisa saja berbeda dengan penjelasan guru di sekolah teman-teman
2. Jadikan pembahasan ini sebagai salah satu referensi teman-teman dalam mengerjakan soal dan bukan sebagai acuan utama
3. Jawaban pada berikut.id tidak mutlak kebenarannya

 

Baca Juga :  Apa yang dimaksud dengan suhu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *