Informatika Kelas 8

Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas AP-K8-05 Eksplorasi Games Move a Sprite Halaman 201 202 203 204 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas AP-K8-05 Eksplorasi Games Move a Sprite Halaman 201 202 203 204 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-Adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas AP-K8-05 Eksplorasi Games Move a Sprite Halaman 201 202 203 204 Kurikulum Merdeka.

 

Aktivitas AP-K8-05: Eksplorasi Games Move a Sprite

 

Pada aktivitas ini, Adik-Adik akan mencoba untuk mengeksplorasi salah satu kode program dari kategori Games, yakni proyek Move a sprite. Pada games ini, secara umum, Adik-Aduk dpaat menggunakan cursor pada keyboard untuk memainkannya.

 

Sebelum melanjutkan aktivitas, mari pahami terlebih dahulu tampilan awal dari Games Move a sprite yang dapat Adik-Adik lihat pada gambar berikut.

Gambar Aktivitas AP-K8-05 (1)

Bagian A: menampilkan hasil program ketika Adik-Adik menjalankan program.

Bagian B: menampilkan kumpulan kategori blok kode yang dapat Adik-Adik gunakan. Saat menekan kategori blok, akan muncul detail blok kode yang ada.

Bagian C: tempat menaruh blok-blok kode program yang Adik-Adik buat.

Bagian D: keranjang sampah tempat membuang blok kode yang tidak terpakai.

Bagian E: tombol untuk menghentikan atau menjalankan program yang Adik-Adik tulis pada bagian C.

 

Skenario Aktivitas

 

Guru akan memberikan waktu kepada Adik-Adik untuk mengeksplorasi secara mandiri kode program yang ada. Adik-Adik dpaat mengamati apa yang dilakukan oleh program ini dan mengubah parameter yang ada pada kode program. Gunakan lembar kerja Adik-Adik untuk memudahkan eksplorasi.

 

Pada Scratch, drag and drop blok kode dilakukan pada setiap sprite yang ada. Pada Blockly, Adik-Adik melakukan drag and drop pada tempat yang terpisah dari sprite. Namun, pada blok tersebut, Adik-Adik dapat menghubungkan kode pada sprite yang Adik-Adik inginkan. Perhatikan gambar di bawah ini.

Baca Juga :  Jawaban Ayo Berefleksi Matematika Halaman 229 Kelas 10

Gambar Aktivitas AP-K8-05 (2)

Pada blok [set sprite . . moveup to . .], Adik-Adik dapat memilih sprite mana yang akan terdampak.

 

Lembar Kerja Peserta Didik

 

Gambar Aktivitas AP-K8-05 (3)

Gambar Aktivitas AP-K8-05 (4)

 

Jawaban Aktivitas AP-K8-05: Eksplorasi Games Move a Sprite

 

Gambar Jawaban Aktivitas AP-K8-05 (1)

Gambar Jawaban Aktivitas AP-K8-05 (2)

 

Adik-Adik, itulah kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas AP-K8-05 Eksplorasi Games Move a Sprite Halaman 201 202 203 204 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *