Informatika Kelas 7

Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas PLB-K7-06-U Tentukan Langkahmu Halaman 261 262 263 264 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas PLB-K7-06-U Tentukan Langkahmu Halaman 261 262 263 264 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas PLB-K7-06-U Tentukan Langkahmu Halaman 261 262 263 264 Kurikulum Merdeka.

 

Aktivitas PLB-K7-06-U: Tentukan Langkahmu

 

Permainan ini bernama “Tentukan Langkahmu!”, Permainan ini dapat dimainkan oleh 2 sampai 6 orang. Pada permainan ini, setiap pemain akan memulai permainan pada kotak “Mulai” dan pemenang dari permainan ini adalah yang dapat mencapai kotak “Selesai” terlebih dahulu.

 

Apa yang Harus Dipersiapkan?

 

1. Papan permainan yang telah lengkap dengan kotak hitam sebagai tembok, sesuai dengan kesepakatan pemain.

2.Kartu langkah sebanyak 6 buah, masing-masing 9 buah, jadi totalnya adalah 54 buah kartu.

Gambar Aktivitas PLB-K7-06-U (1)

3. Karakter permainan

Gambar Aktivitas PLB-K7-06-U (2)

 

Langkah Permainan

 

1. Setiap pemain akan memilih satu warna sebagai karakter yang akan menuju kotak “Selesai”. Pemain akan menyimpan karakternya pada kotak A1.  Arah panah pemain dapat menghadap A2 (vertikal) atau B1 (horizontal). Setiap pemain boleh menentukan awah awal karakternya, tapi tidak boleh mengubah arah tersebut saat permainan sudah berjalan.

Berikut contoh tampilan kotak “Mulai” jika ada orang 3 pemain:Gambar Aktivitas PLB-K7-06-U (3)

2. Kartu penunjuk arah akan diacak dan diletakkan pada tumpukan dalam keadaan tertutup.

Contoh hasil pergerakan kartu:

Gambar Aktivitas PLB-K7-06-U (4)

 

Langkah-Langkah Permainan

 

Adapun langkah-langkah permainan ini dapat digambarkan dalam diagram alur berikut:

 

Gambar Aktivitas PLB-K7-06-U (5)

 

Aturan Permainan

 

Aturan permainan yang berlaku adalah sebagai berikut:

  1. Pemain tidak dapat menembus tembok yang terdapat apda papan permainan.
  2. Jika karena melaksanakan langkah pada Kartu Penunjuk Arah, pemain harus keluar papan permainan. Pemain tidak perlu melaksanakan langkah tersebut. Peserta akan kehilangan satu giliran berjalan karena ia tetap berada si kotak yang sama.
  3. Satu kotak permainan dapat terisi oleh lebih dari satu karakter pemain.
Baca Juga :  Unsur Teks dalam Berita

 

Adik-adik dapat menentukan giliran pemain dalam menjalankan karakternya berdasarkan kriteria tertentu. Misalnya berdasarkan urutan umur (dari yang paling kuda sampai yang paling tua), berdasarkan urutan tinggi badan, berdasarkan alfabet nama, dan lain sebagainya.

 

Adik-adik, itulah kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas PLB-K7-06-U Tentukan Langkahmu Halaman 261 262 263 264 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *