Jawaban Eksplorasi 6.5 Matematika Halaman 155 -156 Kelas 10 — Hai sobatku semuanya, salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Latihan 6.5 Menentukan Titik Maksimum, Titik Minimum dan Sumbu Simetri” Muatan Pelajaran Matematika kelas X BAB VI. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi tentang Fungsi Kuadrat.
Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami serta berlatih mengerjakan soal yang berkaitan dengan tersebut maka akan semakin mempermudah bagi adik adik dalam menyelesaikan soal- soalnya.
Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.
Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.
Jawaban Matematika Halaman 154 -155 Kelas 10
Eksplorasi 6.5 Menentukan Titik Maksimum, Titik Minimum dan Sumbu Simetri
Ayo Bereksplorasi
1. Perhatikan gambar di bawah ini
a. Jika titik A merupakan titik O, berapa koordinat titik C?
b. Berapa ketinggian maksimum air yang keluar dari selang?
Jawaban
a. Koordinat titik C adalah (2,3).
b. Ketinggian air maksimum adalah 6 panjang petak.
2. Perhatikan gambar kedua. Kabel penghubung jembatan berbentuk parabola.
Berapa koordinat titik A? Jelaskan alasan kalian. Selain sebagai titik asal O apa lagi yang istimewa dari titik ini?
Jawaban
Koordinat titik A adalah (-60,20) karena jarak horizontal sama jauhnya dari titik (60,20). Titik O merupakan titik minimum dari fungsi kuadrat.
3. Berapa koordinat titik A, B dan C? Jelaskan alasan kalian.
Perhatikan bahwa jarak antara dua kabel adalah 6 m.
Jawaban
Koordinat titik A adalah (30,3).
Koordinat titik B adalah (0,16).
Koordinat titik C adalah (60,16).
Penutup
Demikian pembahasan tentang Jawaban Eksplorasi 6.5 Matematika Halaman 155-156 Kelas 10. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat.
Catatan :
1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.
Baca Juga
Jawaban Ayo Bekerja Sama Matematika Halaman 150 Kelas 10
Jawaban Matematika Halaman 150 – 151 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.4 Matematika Halaman 152 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.1 Matematika Halaman 153 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10