Harga McLaren 600LT Spider Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Berikut – Harga McLaren 600LT Spider Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!. Nama Longtail dalam historikal kendaraan McLaren menawarkan keasyikan berkendara lebih baik dari model standar. Dan kini line-up kelima ‘Long Tail’ kembali hadir dalam bentuk format spider. Inilah dia McLaren 600 LT Spider.

Mari kita simak spesifikasi Mclaren 600LT di bawah ini.

Kelebihan

  • Versi Spider lebih eksotis ketimbang Coupé
  • Mesin sama kencangnya dengan versi Coupé
  • Opsi MSO Clubsport Pack buat mobil makin agresif secara tampilan dan semakin ringan dalam hal bobot keseluruhan

Kekurangan

  • Produksi sangat terbatas
  • Harga belum termasuk MSO Clubsport Pack.

Review McLaren 600LT Spider 2019 – Sebagai salah satu brand mobil sport yang paling cepat melahirkan produk, memang membuat populasi dan populerisme McLaren meningkat tajam semenjak beberapa tahun terakhir. Hal ini pun semakin diperkuat lewat McLaren Automotive Track25 business plan, dimana terhitung sampai tahun 2025 akan ada total 18 model yang akan hadir secara global.

Keluarga McLaren 600LT versi Coupé dan Spider

Salah satu hasil dari program Track25 ialah McLaren 600LT Spider. Model kelima McLaren yang menyandang nama ‘Long Tail’ ini menawarkan karakter berkendara agresif layaknya keluarga McLaren Long Tail, namun dengan sensasi atap terbuka yang jelas semakin menggairahkan para penikmat berkendara.

Seperti apa detil lengkap mengenai keluarga McLaren ‘Long Tail’ dari skuad Sport Series terbaru ini? Berikut adalah review McLaren 600LT Spider.

Eksterior Mclaren 600LT

Review McLaren 600LT Spider : Eksterior Depan

Eksterior depan McLaren 600LT Spider

Fokus utama McLaren lewat model ‘Long Tail’ adalah bagaimana mencapai karakter berkendara yang impresif untuk menjadi mobil track-day. Salah satu caranya dengan memaksimalkan aerodinamika sports car berbasis McLaren 570S Spider ini. Lalu bagian eksterior depan manakah yang dimaksimalkan untuk mencapai aero terbaik?

Baca Juga :  Harga Toyota Voxy Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior 2022!

Silakan cek area bawah headlight berimbuhan ‘600LT’ yang kini hadir dengan panel front splitter tambahan berbahan dasar serat karbon. Detil aero yang juga digunakan pada 600LT Coup ini selain bisa memaksimalkan downforce mobil, juga menambah kesan agresif dari tampilan depan sports car ini.

Jika dirasa tidak cukup, McLaren juga menghadirkan opsi MSO Defined Gloss Visual Carbon Fibre Front Fender Louvres jika Anda memesan opsi MSO Clubsport Pack.

Review McLaren 600LT Spider : Eksterior Samping

Eksterior samping McLaren 600LT Spider 

Sisi samping McLaren 600LT Spider sama impresifnya dengan versi Coupé. Ia tetap menyediakan panel bodykit tambahan berupa side sills berbahan serat karbon. Untuk mengejar efisiensi bobot, McLaren menyediakan opsi Titanium Wheel Bolts untuk velg 10-Spoke Ultra-Lightweight Forged dengan balutan ban Pirelli P Zero™ Trofeo R berprofil 225/35/R19 (depan) dan 285/35/R20 (belakang).

Review McLaren 600LT Spider : Eksterior Belakang

Eksterior samping McLaren 600LT Spider

Terinspirasi oleh McLaren Senna, McLaren 600LT Spider menggunakan format top-exit pipes, yang posisinya persis menghadap fixed rear wing dengan heat-proof coating. Untuk lekukan pada area kap mesin menggunakan serat karbon dan dirancang memaksimalkan sirkulasi udara dari ruang mesin, dimana aliran udara turut dihantarkan ke sayap belakang sehingga semakin memaksimalkan aero di bagian belakang mobil.

Review McLaren 600LT Spider : Atap

Atap McLaren 600LT Spider 

Inilah dia yang menjadi pembeda signifikan antara McLaren 600LT Spider dengan versi Coupé. Ya, McLaren 600LT Spider menggunakan ultra-light carbon fibre Retractable Hard Top yang bisa dioperasikan (buka dan tutup) saat mobil berkendara di bawah 40 km/jam.

Penempatan atap berbahan sheet moulding compound (SMC) composite ini ditempatkan di ruang belakang kabin. Sekalipun secara bobot ia lebih berat 50kg dari versi Coupé, namun ia masih lebih ringan 100kg dari 570S Spider. Dan berbekal sasis MonoCell II, memungkinkan struktural sasis dan rigiditas mobil tetap serupa dengan McLaren 600LT Coupé.

 

Interior Mclaren 600LT

Kabin McLaren 600LT Spider 

Dalam kondisi standar, ruang kokpit McLaren 600LT Spider dirancang lebih track-oriented. Mulai dari penggunaan jok Carbon Fibre Racing Seats dari McLaren P1 (opsi Lightweight Carbon Fibre Racing Seats dari McLaren Senna), seluruh kabin berlapis Alcantara, sampai ke sistem infotainment IRIS 7 inci tersedia sebagai standar. Satu hal yang berbeda dibandingkan kabin McLaren 600LT Coupé untuk memaksimalkan adrenalin, pada area belakang kokpit terdapat kaca yang bisa dibuka-tutup demi memperlugas raungan suara mesin masuk ke dalam kabin.

Baca Juga :  Harga Porsche 911 Terbaru,Spesifikasi dan Interior 2022!

Jika dirasa fitur-fitur di atas tidak terlalu penting, McLaren menyediakan opsi MSO Clubsport Pack yang akan menanggalkan baik dari sistem infotainment hingga climate control systems, sehingga membuat bobot McLaren 600LT Spider semakin ringan.

>>> Baca juga:

Fitur Mclaren 600LT

Bisa dikatakan McLaren fokus memastikan sisi teknis McLaren 600LT Spider lebih terfokus pada memaksimalkan keasyikan berkendara baik di jalanan normal maupun di atas trek balap. Caranya dengan memaksimalkan electro-hydraulic steering rack, suspensi dengan Active Damper yang memiliki tiga mode tersendiri (Sport, Normal, Track) yang di-setting lebih kaku, sampai ke engine and transmission mounts yang direvisi.

Tombol transmisi dan Active Dynamic Panel dari McLaren 600LT Spider

Dari sisi elektrikal, McLaren 600LT Spider memiliki Active Dynamics Panel yang bertugas sebagai ‘in-car engineer’, dimana saat pengemudi memilih salah satu dari mode  Normal, Sport, dan Track mode, maka dalam waktu singkat perilaku dan kontrol mobil ini berubah dari ‘agak’ jinak menjadi makin beringas. Apalagi jika Anda mengatur mode Electronic Stability Control [ESC], mulai dari ‘ESC On’, ‘ESC Dynamic’ and ‘ESC Off’, dipastikan kedinamisan dan keasyikan berkendara menggunakan McLaren 600LT Spidersemakin tereksplorasi secara nyata.

 

Operasi Mclaren 600LT

Mesin McLaren 600LT Spider  menggunakan 3.8-litre twin-turbocharged V8 berkekuatan  600 PS (592 hp) dan torsi 620Nm, dimana semua tenaga disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 7 percepatan SSG. Berdasarkan klaim McLaren, sports car ini bisa berakselerasi dari titik diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2.9 detik, dengan top speed mencapai 324km/jam.

Baca Juga :  Harga Toyota Camry Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Fakta menarik ialah dari figur power-to-weight ratio dari mobil ini yang mencapai 463PS (456 hp)/ton. Dan selain impresif dalam hal akselerasi, saat deselerasi pun tak kalah mencengangkan. Sebab hanya membutuhkan jarak 117 meter untuk menghentikan mobil ini hingga diam dari kecepatan 200 km/jam.

 

Spesifikasi Mclaren 600LT

Spesifikasi McLaren 600LT bisa dilihat di bawah ini.

Dimensi/ Ukuran McLaren 600LT Spider
P x L x T 4.604 x 2,095 x 1.194 mm
Wheelbase 2,670 mm
Berat 1.297 kg
Mesin McLaren 600LT Spider
Jenis M838TE 3.8L twin-turbocharged V8 engine
Isi silinder 3,800cc
Daya maksimum 600 PS (592 hp)
Torsi maksimum 620 Nm
Rangka McLaren 600LT Spider
Transmisi 7-percepatan dual-clutch SSG
Suspensi depan Forged aluminium double-wishbone suspension
Suspensi belakang Forged aluminium double-wishbone suspension
Rem depan Carbon Ceramic Brake
Rem belakang Carbon Ceramic Brake
ban Bespoke Pirelli P Zero™ Trofeo R Tyres

Daftar Harga Mclaren 600LT

Harga McLaren 600LT Spider dibanderol senilai £201,500 atau sekitar Rp3,710 Miliar. Harga tersebut belum termasuk opsi MSO Clubsport Pack senilai £18,200 atau Rp334,8 jutaan berupa Super Lightweight Carbon Fibre Racing Seats (Regular or Touring), Carbon Fibre Interior Upgrade, MSO Defined Gloss Visual Carbon Fibre Front Fender Louvres; Titanium Wheel Bolts.

Kesimpulan Mclaren 600LT

McLaren 600LT Spider menawarkan karakter berkendara terfokus. Tak hanya memiliki performa super cepat, lebih ringan, dan lebih gesit dari semua Sports Series McLaren, karya terbaru pabrikan mobil asal Woking, Inggris, ini juga menawarkan sensasi open top dimana adrenalin Anda saat memacu mobil ini akan semakin terstimulasi secara lebih kuat. Di sisi lain, penggunaan konsep Spider juga memungkinkan mobil ini tidak hanya asyik diajak berakselerasi mencatat waktu terbaik di atas trek, tapi juga menyenangkan saat harus membelah jalanan pegunungan dengan hairpin dan chicane yang menantang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *