Harga Maserati MC20 Cielo Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Berikut – Harga Maserati MC20 Cielo Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!. Mobil atap terbuka ini menawarkan mesin V6 twin-turbocharged dan sasis serat karbon yang sama dengan versi coupe-nya tetapi mobil ini mendapatkan panel atap kaca yang dapat dikendalikan dengan mudah. Nama “Cielo” untuk model ini sendiri berarti “langit” dalam bahasa Italia. Nama yang cocok untuk mobil convertible yang memungkinkan Anda untuk menikmati langit saat berkendara.

Secara visual, MC20 Cielo hampir identik dengan mobil coupe Maserati MC20, dari panel rocker hingga bagian garis kacanya sangatlah mirip.

Namun, satu hal yang menjadi faktor pembeda adalah panel atap kaca yang dapat membuka atau menutup secara otomatis dengan menekan sebuah tombol dalam waktu sekitar 12 detik. Panel Kaca tersebut menempati bagian belakang kompartemen penumpang sehingga para insinyur dari Maserati telah mendesain ulang decklid. Namun, transformasi bentuk dari versi coupe ini  hanya menambahkan sekitar 143 pon ke MC20, sehingga berat total mobil ini adalah sekitar 3.400 pon.

Baca Juga :

Maserati merencanakan model konvertibel sejak awal sehingga hanya sedikit perubahan yang dibuat selama proses pengembangan. Cielo mempertahankan jenis pintu mode gunting yang keren dan dibuka vertikal ke atas. Lalu, mobil ini juga menawarkan jumlah kabin dan ruang bagasi yang sama dengan versi coupe. Selain itu, atap panel kaca juga tidak hanya bisa membuak dan menutup. Atap mobil dapat berubah dari bening menjadi buram dalam hitungan detik berkat teknologi Polymer-Dispersed Liquid Crystal (PDLC).

Seperti coupe, MC20 Cielo ditenagai oleh mesin Nettuno V6 3.0 liter kelas atas dari Maserati. Mesin yang dipasang di tengah adalah twin-turbocharged six hingga 621 tenaga kuda dan torsi 538 pon-kaki, dan dapat menggerakan roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Maserati mengutip bahwa MC20 Cielo dapat berakselari dari nol hingga 62-mph dalam waktu sekitar 3 detik dengan kecepatan tertinggi sekitar 200 mph. Kaliper rem depan enam piston yang dibuat dari Brembo dan kaliper rem belakang empat piston menjaga tenaga mesin tetap terkendali.

Baca Juga :  Harga Mercedes Benz GLE Coupe Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Baca Juga : 

Dibangun di Italia, 2023 Maserati MC20 Cielo akan mencapai showroom dalam waktu beberapa bulan mendatang. Harga akan diumumkan dalam waktu yang dekat dengan tanggal penjualan model. Saat peluncuran, pembeli akan dapat memesan versi edisi terbatas yang disebut PrimaSerie Launch Edition yang memiliki warna cat tiga lapis khusus yang disebut Acquamarina yang awalnya dikembangkan untuk program kustomisasi Maserati.

Harga Maserati MC20 Cielo

Maserati meluncurkan supercar terbarunya MC20 Cielo di Modena, Italia, Rabu (25/5). Dilengkapi mesin enam silinder 3.000cc dengan kecepatan tertingginya 320 km per jam, Maserati MC20 Cielo dibanderol dengan harga US$ 277.000 atau Rp 4 miliar.

Spesifikasi Maserati MC20 Cielo

Pemilik supercar ini akan merasakan tenaga 630 hp/7.500 rpm dan torsi puncak 730 Nm/3.000-5.500 rpm yang dalam waktu 2.9 detik dapat mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam dengan transmisi 8-percepatan otomatis dual clutch.

Maserati memberikan keunikan mobil ini dengan atap kaca yang bisa memberikan ‘sensasi langit’ yang sedikit berbeda dari konvertibel biasa. Pengemudi dapat membuka dan menutup atap kaca MC20 Cielo secara elektris dalam waktu 12 detik. Diketahui, Cielo dalam bahasa Italia adalah langit.

Atap kaca MC20 Cielo dapat melakukan dua kemampuan sekaligus, pertama dibuat buram agar suasana interior mobil terasa nyaman. Kedua dibikin transparan agar pemilik mobil bisa menikmati suasana langit yang indah.

Chief Commercial Officer, Bernard Loire mengatakan penjualan mereka berpotensi mencapai 30.000 unit pada tahun ini, meskipun itu bukanlah target perusahaan. “Itu proyeksi berdasarkan kinerja kami saat ini,” kata Bernard dilansir Reuters pada Kamis (26/5).

Baca Juga :  Harga Mazda CX-3 Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Untuk mendapatkan Maserati MC20 Cielo, kemungkinan akan mengirimkan kepada pelanggan mulai kuartal pertama tahun 2023. Dengan demikian, MC20 Cielo baru bisa berkontribusi pada penjualan Maserati mulai tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *