Harga Aston Martin DBX Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Berikut – Harga Aston Martin DBX Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!. Aston Martin DBX akhirnya debut lewat event Los Angeles Auto Show 2019. Kehadirannya, menandakan manufaktur asal Inggris itu, mulai menggarap pasar SUV untuk pertama kalinya. Ya, sepanjang 106 tahun kiprahnya membuat mobil, DBX model SUV pertama yang keluar dari pabrik. Terlihat Aston Martin ini mengejar volume, mengingat SUV seringkali menjadi segmen paling diminati.

Mengusung platform baru, mesinnya berspesifikasi V8 yang volumenya mencapai 4,0 liter dan berteknologi turbocharged ganda. Ini diambil dari bawaan FB11 dan Vantage. Tapi Aston Martin, mengkonfigurasinya agar menghasilkan tenaga yang lebih mumpuni. Adapun daya dorongnya mencapai 542 hp dan momen puntir 700 Nm. Ia disalurkan ke sistem all-wheel drive melalui pemindah gigi otomatis 9-speed. Memastikan pengendaliannya mantap, diselipkan active centra diff dan rear limited-slip differential elektrik.

 

Jalur pembuangan gasnya bisa dikontrol, begitu pula silindernya dapat dimatikan untuk menghasilkan tenaga sesuai kebutuhan pengemudi. Dengan bobot 2.245 kg, DBX diklaim dapat melesat dari diam sampai menyentuh 100 kpj dalam 4,5 detik. Sedang kecepatan tertingginya 291 kpj.

Baca Juga :

 

Baca Juga :  Harga McLaren 675LT Spider Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior!

Fungsionalitas mobil yang diproduksi di pabrik St. Athan, Wales, Inggris ini bisa diandalkan. Kapasitas kargo diklaim mencapai 832 liter dengan posisi jok belakang ditegakkan. Masih memungkinkan untuk dimaksimalkan hingga 1.540 liter dengan melipat bangku baris kedua hingga rata lantai.

Guna menambah kesan eksklusif, 500 unit pertama yang dibeli konsumen bakal diinspeksi langsung CEO Aston Martin, Andy Palmer. Bahkan mereka mendapatkan buku pembuatan yang ditandatangani Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman; beserta undangan pesta Waldorf Astoria. Sebagai SUV mewah, DBX pun disuguhkan dengan banderol yang tak murah, mulai $ 192.986 atau Rp 2,720 miliaran. Unitnya baru dikirim ke pelanggan di Amerika Utara pada paruh kedua tahun depan.

Versi terbaru dari e-diff belakang lebih kuat, dan memiliki final drive 3:27 yang lebih pendek untuk akselerasi yang lebih baik.

Sedangkan sistem all-wheel-drive (AWD) bekerja secara otomatis sesuai dengan kondisi jalan yang dihadapinya.

Sistem AWD itu akan mengirimkan tenaga ke depan atau belakang ke mana pun yang paling dibutuhkan.

Sasis juga mengalami penguatan tambahan, dan suspensi udara mendapat peredam dan pegas yang direvisi untuk mengurangi body roll.

Aston Martin DBX Spesifikasi

Perangkat itu bekerja bersama dengan pembaruan pada sistem Electronic Active Roll Control (eARC) untuk lebih menekan gerakan DBX yang tidak patuh.

Sistem kemudi elektronik yang diperbarui menambah bobot pada roda kemudi, dan ketika saatnya berhenti, rem cakram karbon keramik berukuran 16,5 inci di depan dan 15,4 inci di belakang dicengkeram oleh kaliper enam piston.

Aston Martin DBX707 ini menggunakan roda 22-inci edisi standar, dengan 23-inci opsional.

Berbicara kepada wartawan, CEO Aston Martin Tobias Moers menganggap DBX707 adalah satu-satunya SUV performa yang dapat melakukan peluncuran putaran tinggi yang tepat.

Baca Juga :  Harga Chevrolet Corvette Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Dengan mode “Race Start”, DBX707 akan mendorong SUV maju dalam kecepatan 100 km/jam dalam 3,1 detik. Tekan terus pedal throttle hingga mentok di kecepatan 310 km/jam.

Itu sudah lebih dari cukup untuk mengungguli semua pesaing mewahnya, tetapi SUV ini masih mempertahankan semua sentuhan mewahnya.

Baca Juga :

Kursi sport dengan trim krom gelap menjadi kelengkapan standar, tetapi kursi nyaman dengan lapisan krom atau serat karbon tradisional yang lebih cerah adalah opsional yang bisa dipilih pelanggan.

Melihat tampilan luarnya, SUV berotot ini mendapatkan fasia depan yang agresif dengan gril besar, intake udara baru, lampu daytime running yang didesain ulang, dan splitter depan yang rata.

Fasia belakang yang ditingkatkan membuat ruang untuk knalpot quad finisher di bagian bawah, belum lagi diffuser yang lebih besar.

Anda juga akan menemukan banyak krom gelap dan trim satin di bagian luar untuk efek monokromatik.

Dan sebagai pengingat bahwa DBX707 masih merupakan mesin mobil mewah, Aston Martin menambahkan pintu soft-close.

Harga Aston Martin DBX

Kekuasaan dan prestise pada tingkat ini tidak datang tanpa biaya begitu saja. Harga Aston Martin DBX 707 dibanderol mulai dari 232.000 dolar AS (sekitar Rp3,33 miliar) diluar pajak dan biaya lainnya.

Aston Martin mengatakan produksi dimulai pada kuartal pertama 2022, dengan pengiriman pelanggan awal menyusul pada kuartal kedua 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *