Bocoran Samsung Galaxy S23 yang Dikabarkan Akan Rilis Awal Tahun 2023

berikut.id – Bocoran Samsung Galaxy S23 yang Dikabarkan Akan Rilis Awal Tahun 2023. Samsung akan meluncurkan smartphone flagship Samsung Galaxy S23 series pada awal 2023. Samsung Galaxy S23 series akan terdiri dari Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Baru-baru ini Tipster Cina memprediksi Samsung Galaxy S23 akan mengusung baterai 3.900mAh, jauh lebih besar dari baterai Galaxy S22 dan varian warna baru vanilla sekaligus melengkapi bocoran warna yang sudah ada yaitu warna beige, hitam, hijau, dan pink muda.

Bocoran lainnya, Samsung Galaxy S23 akan mengusung layar full-HD 6,1 inci dengan resolusi full-HD+ seperti dikutip Gadget360.

Samsung sendiri akan memperkenalkan Samsung Galaxy S23 pada Januari atau Februari tahun 2023.

Sementara itu Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus akan mengusung kamera ultrawide 12 megapiksel. Galaxy S23 Plus menawarkan baterai 4.700mAh dan Galaxy S23 Ultra akan menawarkan baterai 5.000mAh. Keduanya sudah mendukung pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy S23 akan mengusung chipset gahar Exynos 2300 dan sensor kamera 200 megapiksel ISOCELL HP2.

Teknologi Pemindai Canggih

Saat ini Samsung sedang mengembangkan teknologi pengenalan wajah atau facial recognition yang jauh lebih canggih dan akurat dibanding sebelumnya. Rencananya, Samsung akan memasang teknologi pengenalan wajah itu ke dalam HP flagship Samsung Galaxy S23 Series.

Bocoran itu terungkap saat Samsung sedang mengajukan hak paten di layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS) pada Maret 2021. Tak menutup kemungkinan, Samsung akan menyematkan teknologi facial recognition itu ke dalam varian HP lipatnya Samsung Galaxy Flip.

Teknologi itu mengatur pengenalan wajah 3D dengan menggunakan dua kamera yang terpasang di bawah layar. Hal itu membuat wajah pengguna lebih mudah dan teridentifikasi dengan baik. Hebatnya, teknologi itu bisa mengenal wajah lebih akurat melalui kontur wajah dan kedalaman postur wajah, sehingga dapat mencegah pencuri membuka ponsel menggunakan foto atau gambar 2D.

Baca Juga :  Download Cars Fast as Lightning Mod Apk 2022

Nantinya dua kamera yang ada di balik layar itu memungkinkan pengenalan wajah berasal dari dua sudut yang berbeda seperti dilansir Phone Arena.

Samsung Galaxy S23 versi Ultra sudah mengantongi sertifikasi 3C untuk pengisian daya cepat 25 W. Samsung Galaxy S23 Ultra juga membawa sensor kamera 200 MP dan akan mengusung layar OLED M12 yang sebelumnya disematkan di ponsel teranyar Apple yaitu iPhone 14 Pro Max.

Samsung akan meluncurkan HP flagship Samsung Galaxy S23 Ultra yang menawarkan spesifikasi canggih pada Januari atau Februari tahun depan. Bocoran terbarunya, Samsung Galaxy S23 Ultra menawarkan teknologi pemindai sidik jari canggih 3D Sonic Max 3D Qualcomm.

Sebelumnya, HP flagship lainnya IQOO 9 Pro dan Vivo X80 Pro juga menggunakan teknologi pemindai sidik jari canggih 3D Sonic Max 3D Qualcomm. Keunggulannya, sensor sidik jari itu mampu pembaca sidik jari lebih cepat dan memiliki area pemindaian lebih besar seperti dikutip GSM Arena.

GalaxyClub.nl mengungkapkan bocoran spesifikasi detail kamera telefoto Galaxy S23 Ultra. Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+ akan mengusung kamera telefoto yang sama dengan varian sebelumnya Samsung Galaxy S22.

Samsung Galaxy S23 Ultra akan menampilkan kamera telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 10x seperti dikutip Gizmochina.

Bocoran itu mengindikasikan bahwa flagship Galaxy S23 Ultra memiliki kamera zoom periskop mirip dengan Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S22 Ultra.

Keunggulan lainnya, Samsung Galaxy S23 Ultra akan menjadi HP pertama Samsung dengan sensor 200 megapiksel ISOCELL HP3. Samsung Galaxy S23 Ultra juga mewarisi kamera depan 40 megapiksel, mirip dengan kamera depan Galaxy S22 Ultra. Sedangkan, Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus hanya memiliki kamera selfie 12 megapiksel.

Samsung Galaxy S23 may launch in extremely limited number of colors - SamMobile

Daya jual utamanya, Samsung Galaxy S23 Ultra mengusung prososer Snapdragon 8 Gen 2. Bahkan, ada bocoran lainnya Samsung Galaxy S23 series itu tidak mengadopsi chipset Exynos. Saat ini Samsunng masih fokus akan meluncurkan HP lipat Samsung Galazy Z Fold 4 dan Z Flip 4 dalam ajang Samsung Galaxy Unpacked yang berlangsung pada 10 Agustus 2022.

Baca Juga :  Mengenal Android OS Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kamera Canggih

Samsung mengembangkan smartphone flagship terbarunya Galaxy S23 Ultra yang akan hadir tahun depan sekaligus menggantikan S22 series yang hadir di pasar saat ini. Bocoran terbarunya, Samsung Galaxy S23 akan mengusung resolusi kamera 200 MP.

Samsung sendiri cukup sukses menjual HP flagship mereka di pasar, Galaxy S22 Ultra memecahkan rekor penjualan sebelumnya. Belum lagi, HP lipat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 yang mendominasi pasar seperti dilansir Gizmochina.

Selain Samsung Galaxy S23 Ultra, ada Motorola Frontier dan Xiaomi 12T Pro yang mengusung sensor kamera 200 MP. Samsung sendiri memiliki teknologi ISOCELL HP3 adalah sensor kamera 200 MP baru yang telah diluncurkan oleh Samsung. Area modul kamera ISOCELL HP3 berkurang 20% berkat pikselnya yang lebih kecil 12%.

Bocoran lainnya, Samsung Galaxy S23 series akan mengusung chipset CPU Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang akan diluncurkan pada November. Perangkat Samsung Galaxy S23 Series kemungkinan memiliki kamera depan 40 MP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *