Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10

Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10

Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154 -155 Kelas 10 — Hai sobatku semuanya, salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Latihan 6.2” Muatan Pelajaran Matematika kelas X BAB VI. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi tentang Fungsi Kuadrat.

Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami serta berlatih mengerjakan soal yang berkaitan dengan tersebut maka akan semakin mempermudah bagi adik adik dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Jawaban Matematika Halaman 154 -155 Kelas 10

Latihan 6.2

1. Kalian perhatikan bahwa posisi awal tidak dumulai pada nol

a. Isi tabel jarak tempuh mobil terhadap waktu.

Waktu (detik)0123456
Jarak (m)       

b. Gambarkan grafik jarak terhadap waktu pada kertas berpetak.
c. Apakah hasilnya menggambarkan bentuk parabola?
d. Berapa nilai c jika merujuk pada y = f (x) = ax2  + bx + c

Jawaban

a.

Waktu (detik)0123456
Jarak (m)56914213041

b.

c. Hasilnya menggambarkan bentuk parabola.
d. Nilai c adalah 5

2. Tabel di bawah menunjukkan jarak tempuh suatu mobil pada setiap waktu.

Waktu (detik)0123456
Jarak (m)0589850

Tanpa menggambar grafik, tentukan apakah grafik fungsi kuadrat terbuka ke atas atau ke bawah. Jelaskan alasan kalian.

Baca Juga :  Tips Menulis dan Menghafal Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13

Jawaban

Fungsi kuadrat terbuka ke bawah karena nilai fungsi naik kemudian turun lagi.

3. Tabel di bawah menunjukkan keuntungan penjualan suatu produk untuk jumlah produk yang terjual.

Jumlah  benda01020253040
Keuntungan (ribu rupiah)0800120012501200800

Tanpa menggambar grafik, tentukan apakah grafik fungsi kuadrat terbuka ke atas atau ke bawah. Jelaskan alasan kalian.

Jawaban

Fungsi kuadrat terbuka ke bawah karena nilai fungsi naik kemudian turun lagi.

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat.

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Baca Juga

Jawaban Eksplorasi 6.2 Matematika Halaman 148 Kelas 10
Jawaban Ayo Bekerja Sama Matematika Halaman 150 Kelas 10
Jawaban Matematika Halaman 150 – 151 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.4 Matematika Halaman 152 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.1 Matematika Halaman 153 Kelas 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *