Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 245

berikut.id – Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 245 . Teman berikut.id, pada mata pelajaran matematika kelas 7, teman-teman akan mendapatkan materi tentang penyajian dan analisis data.

Kali ini, berikut.id akan membahas jawaban soal Mari kita periksa bab 6 tentang menyelidiki kecenderungan data. Soal yang akan kita bahas bisa teman-teman temukan pada buku matematika kurikulum merdeka kelas 7 halaman 245.

Teman-teman silahkan kerjakan secara mandiri terlebih dahulu, kemudian cocokan jawaban teman-teman dengan pembahasan dari berikut.id ya!

Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 245

1. Gambar berikut merupakan histogram yang menunjukkan suhu maksimum harian di Sapporo sepanjang bulan Februari 2013. Sebagai contoh, interval kelas pertama adalah “paling sedikit –6°C dan kurang dari –4°C.” Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

A. Berapa °C interval kelas pada histogram?
Jawaban : 2 °C

B. Gambarlah grafik frekuensi garis pada gambar di atas.
Jawaban :

C. Identifikasi frekuensi kelas “paling sedikit 0°C dan kurang dari 2°C.” Kemudian, hitunglah frekuensi relatif kelas tersebut. !

Jawaban : 5 hari

D. Identifikasi modus !

Jawaban : Modus dari data tersebut adalah “ paling kecil -2°C dan kurang dari 0°C

 

2. Nyatakanlah nilai pendekatan berikut dengan memakai 3 angka signifikan, kemudian tentukan nilai absolut (mutlak) galat terbesar

a. 3,190 m

Jawaban : nilai pendekatannya adalah  3,20  dan nilai galat terbesar adalah kurang dari 0,5 karena 3,15 < a < 3,25

b. 0,526 kg

Jawaban : nilai pendekatannya adalah 0,53 dan nilai galat terbesar adalah kurang dari 0,005 karena 0,525 < a < 0,535

Penutup

Teman-teman, itulah pembahasan yang bisa berikut.id bagikan. Semoga bisa membantu teman-teman dalam memahami materi tersebut, ya! Jangan lupa bagikan kepada teman-teman lain agar semakin bermanfaat!

Tetap semangat dan jangan lupa simak pembahasan lain di berikut.id ya!

Baca Juga :  Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 251

 

Disclaimer:
1. Jawaban pada berikut.id bisa saja berbeda dengan penjelasan guru di sekolah teman-teman
2. Jadikan pembahasan ini sebagai salah satu referensi teman-teman dalam mengerjakan soal dan bukan sebagai acuan utama
3. Jawaban pada berikut.id tidak mutlak kebenarannya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *