Jawaban Latihan 3.4 Soal No 4 Matematika Halaman 81 Kelas 10

Jawaban Latihan 3.4 Soal No 4 Matematika Halaman 81 Kelas 10

Jawaban Latihan 3.4 No 4 Matematika Halaman 81 Kelas 10 — Hai sobatku semuanya , salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Ayo Berpikir Kritis” Muatan Pelajaran Matematika kelas X  BAB III. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi tentang Vektor dan Operasinya

Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami materinya akan memudahkan dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Jawaban Matematika Halaman 81 Kelas 10

Ayo Berpikir Kritis

4. Menurut kalian, apakah vektor kecepatan dapat dinyatakan dalam sistem koordinat?

Jawaban
Jawabannya jelas tidak, mengapa jawabannya tidak karena dalam sistem koordinat hanya dapat digunakan ata berfungsi untuk menyatakan kedudukan atau posisi sebuah obyek, Sedangkan kecepatan tidak bisa dinyatakan secara langsung dengan titik koordinat.
Penjelasan
vektor adalah ruas garis berarah yang memiliki besaran (nilai) dan arah tertentu. Secara geometris, suatu vektor dapat digambarkan sebagai ruas garis berarah dengan panjang ruas garis menyatakan besar vektor dan arah ruas garis menyatakan arah vektor.
Jenis-Jenis Vektor Matematika
Vektor ternyata terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu:
Vektor Nol : Suatu vektor yang panjangnya nol dan tidak memiliki arah vektor yang jelas.
Vektor Posisi : Suatu vektor yang posisi titik awalnya di O (0,0), sedangkan posisi titik ujungnya di satu titik tertentu (selain titik O).
Vektor Satuan : Suatu vektor yang panjangnya satu satuan.
Vektor Basis : Suatu vektor yang panjangnya satu satuan, tapi arahnya searah dengan sumbu koordinat.

Baca Juga :  Jawaban Ayo Amati IPA Halaman 65 Kelas 7

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban Latihan 3.4 No 4 Matematika Halaman 81 Kelas 10. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu sobatku semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Baca Juga

Jawaban Latihan 3.4 Soal No 1 Matematika Halaman 80 Kelas 10
Jawaban Latihan 3.4 Soal No 2 Matematika Halaman 81 Kelas 10
Jawaban Latihan 3.4 Soal No 3 Matematika Halaman 81 Kelas 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *