Informatika Kelas 7

Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kemampuan Halaman 66 67 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kemampuan Halaman 66 67 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kemampuan Halaman 66 67 Kurikulum Merdeka.

 

Jawaban Uji Kemampuan Halaman 66 67

 

Jawaban untuk soal uji kompetensi ini adalah sebagai berikut:

 

Pilihan Ganda

 

1. Ada beberapa hal yang menyebabkan surel tidak sampai ke penerima, diantaranya ialah (jawaban bisa lebih dari satu):

 

A. Salah penulisan alamat surel penerima. (Penjelasan: jika alamat penerima salah, layanan surel tidak akan mengetahui inbox mana yang menjadi tujuan. Nantinya akan muncul pesan kegagalan pengiriman pada surel pengirim). (*)

B. Surel tidak memiliki subject. (Penjelasan: walaupun etika pengiriman mewajibkan surel memiliki subject, namun subject yang kosong tidak menyebabkan surel tidak sampai ke penerima).

C. Surel yang dikirim terlalu besar. (Penjelasan: umumnya pengiriman surel memiliki batasan besaran byte tertentu, jadi jika surel melebihi batas tersebut surel tidak akan terkirim. Biasanya pesan kegagalan pengiriman juga akan muncul pada surel pengirim). (*)

D. Surel tidak menyertakan Cc. (Penjelasan: surel tidak wajib untuk menyertakan Cc).

E. Surel masuk folder Spam, (sampah) karena dianggap tidak layak sehingga penerima tidak melihatnya (Penjelasan: umumnya layanan surel memiliki mekanisme pendeteksi spam seperti iklan, penipuan, dll; sehingga iklan mungkin terdeteksi sebagai spam). (*)

 

2. Apa nama komponen dari Graphical User Interface (GUI) yang dapat digunakan untuk menentukan pilihan, namun hanya boleh satu pilihan?

 

A. Button. (Penjelasan: bukan komponen untuk pilihan).

Baca Juga :  Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan

B. Check Button. (Penjelasan: ini merupakan komponen pilihan, namun untuk pilihan yang boleh lebih dari satu).

C. Radio Button .(Penjelasan: ini juga merupakan komponen pilihan, dan untuk pilihan yang hanya boleh satu). (*)

D. Text Box. (Penjelasan: bukan komponen untuk pilihan).

 

3. Pilihan menu apa yang digunakan untuk menyimpan sebuah dokumen dengan memberi nama lain pasa aplikasi perkantoran?

 

A. Save. (Penjelasan: menu untuk menyimpan nama yang telah ditentukan).

B. Save as. (Penjelasan: menu untuk menyimpan dokumen dengan nama lain). (*)

C. Copy. (Penjelasan: menu untuk menggandakan teks, gambar, atau objek tertentu di clipboard).

D. Paste. (Penjelasan: menu untuk meletakkan hasil penggandaan di clipboard ke dokumen, menggandakan teks, gambar, atau objek tertentu).

 

Mencocokkan

 

Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kemampuan Halaman 66 67

 

Uraian

 

1. Kita mengenal ada 3 search engine, yakni Google, Yahoo, dan Bing. Ketika melakukan pencarian, apakah akan menghasilkan informasi yang sama? Belum tentu. Mengapa jawaban dari pencarian visa berbeda?

 

JAWABAN: Setiap search engine memiliki algoritma atau cara yang berbeda dalam mendapatkan sebuah informasi. Algoritma tersebut adalah hal yang dirahasiakan dan menjadi keunggulan dari masing-masing sistem peramban.

 

2. Apa kegunaan dari bookmark pada peramban? Mengapa bookmark penting ada di peramban?

 

JAWABAN: Untuk menyimpan alamat web page yang kita inginkan, yang biasanya akan kita kunjungi lagi. Bookmark adalah fitur yang penting karena alamat website di internet merupakan teks denhan tanda-tanda lain yang cukup panjang dan sulit untuk mengingatnya.

 

Adik-adik, itulah kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kemampuan Halaman 66 67 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanya contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Baca Juga :  Jawaban Latihan 3.2 Soal No 2 Matematika Kelas 10 Halaman 70

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.