Informatika Kelas 7

Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas SK-K7-03-U Bermain dengan Punch Card Halaman 85 86 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas SK-K7-03-U Bermain dengan Punch Card Halaman 85 86 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas SK-K7-03-U Bermain dengan Punch Card Halaman 85 86 Kurikulum Merdeka.

 

Aktivitas SK-K7-03-U: Bermain dengan Punch Card

 

Pada aktivitas ini, Adik-adik akan belajar mengenali perangkat keras dan deskripsinya dengan cara mencocokkan gambar dan teks dalam bentuk kartu yang dilubangi.

 

Apa yang Kalian Butuhkan?

 

  1. Kertas berwarna yang digunting menjadi bentuk persegi.
  2. Gambar perangkat keras dan teks deskripsi tentang perangkat tersebut yang dicetak di kertas dan dilaminating. Guru akan menyiapkan gambar-gambar ini.
  3. Gunting, hole punch (pelubang kertas)
  4. Pita atay tali berwarna merah denhan panjang 10 cm.

 

Gambar Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas SK-K7-03-U

 

Langkah-Langkah Aktivitas

 

  1. Bentuk kelompok menjadi dua bagian.
  2. Setiap siswa mengambil kartu yang sudah dilaminating dan diberi lubang.
  3. Setiap siswa di kelompok pertama mengambil kartu soal yang berbeda-beda. Ada yang berisi gambar dan ada yang berisi tulisan fungsi hardware.
  4. Setiap siswa di kelompok kedua mengambil kartu jawaban definisi dari gambar, atau gambar dari perangkat keras yang dimaksud oleh kelompok pemegang kartu soal.
  5. Setelah semua siswa memegang kartunya masing-masing, temukanlah pasangan soal dan jawaban.
  6. Kemudian siswa berkelompok sesuai dengan jenis hardware dari kartu yang sudah dipegang.

 

Setelah itu, jadikan hasilnya menjadi satu, ikat bagian lubang pada kertas menggunakan pita menjadi kumpulan kartu yang sesuai dengan jenis hardware.

 

Adik-adik, itulah kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas SK-K7-03-U Bermain dengan Punch Card Halaman 85 86 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Bacaan “Awas!”

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi denhan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.