Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas AP-K7-03 Jalan Tanpa Henti Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas AP-K7-03 Jalan Tanpa Henti Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka.
Aktivitas AP-K7-03: Jalan Tanpa Henti
Pada aktivitas ini, Adik-adik akan belajar mengenai kode Control. Adik-adik dapat mengatur berapa banyak kode berulang dan kondisi dari sprite. Dengan kode ini, Adik-adik diharapkan dapat mengatur kode program dengan lebih baik. Dengan kode Control yang tepat, program yang Adik-adik buat akan menjadi lebih nyaman untuk dijalankan. Adik-adik harus bisa membedakan perulangan terbatas dan tidak terbatas. Selain itu, pengecekan kondisi juga sama pentingnya.
Jawaban Aktivitas AP-K7-03: Jalan Tanpa Henti
- Control “repeat” hanya akan mengulang sejumlah nilai yang telah ditentukan, namun control “forever” akan terus menerus mengulang hal tersebut.
- Yang aneh adalah saat sudah sampai di ujung, sprite akan tetap berganti costumes terus menerus.
- Untuk membuat sprite kucing berhenti ketika mencapai ujung dengan, tambahkan kondisi penentu (logikanya: jika belum mencapai ujung, sprite akan terus bergerak).
- Cara agar sprite kucing akan kembali ke titik awal adalah (X:-190 dan Y:0).
- Yang akan terjadi jika blok “forever” hilang adalah sprite hanya akan bergerak satu kali setiap kali menekan bendera hijau.
Adik-adik, itulah kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-03 Jalan Tanpa Henti Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.
Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dpaat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.