Informatika Kelas 7

Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas AP-K7-02 Objek Pertama Kalian Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas AP-K7-02 Objek Pertama Kalian Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas AP-K7-02 Objek Pertama Kalian Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka.

 

Aktivitas AP-K7-02: Objek Pertama Kalian

 

Pada aktivitas ini, Adik-adik akan mengenal Sprite pertama kalian pada Scratch. Adik-adik dapat memprogram Sprite dengan mengatur blok kode yang ada. Sprite akan bergerak sesuai dengan perintah kode tersebut. Di akhir aktivitas ini, Adik-adik akan dapat menggerakkan Sprite dan juga mengatur kapan pergerakan itu terjadi.

 

Gambar Aktivitas AP-K7-02 (1)

 

Gambar Aktivitas AP-K7-02 (2)

 

Jawaban Aktivitas AP-K7-02: Objek Pertama Kalian

 

  1. Event yang dilakukan contoh sebelumnya adalah When space key pressed dan When bendera hijau clicked.
  2. Kode tadi akan membuat sprite kucing bergerak ke arah diagonal ke atas karena sumbu X dan sumbu Y terus bertambah 10.
  3. Perbedaannya, “change x” akan membuat sprite bergerak ke kanan sumbu X makin besar, sedangkan “move” akan membuat sprite bergerak ke bawah sumbu Y makin kecil.
  4. Nilai direction: 90. Karena sama-sama menghadap sumbu X.

 

Adik-adik, itulah kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-02 Objek Pertama Kalian Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Baca Juga :  Jawaban Latihan 7.1 Nomer 2 Matematika Halaman 179-180 Kelas 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *