Informatika Kelas 7

Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U Mengisi Ember Halaman 31 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U Mengisi Ember Halaman 31 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U Mengisi Ember Halaman 31 Kurikulum Merdeka.

 

Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember Halaman

 

Soal

 

Ayah Bobo meminta Bobo untuk mengisi 3 buah ember dengan air hingga penuh. Sedangkan di rumah Bobo hanya ada dua keran air yang dapat digunakan untuk mengisi ember tersebut. Bobo memerlukan waktu satu kam untuk memenuhi satu ember dengan air. Pengisian air pada setiap ember dapat dibagi menjadi beberapa tahap.

 

Tantangan

 

Berapakah waktu tersingkat yang dibutuhkan oleh Bobo untuk mengisi penuh semua ember tersebut?.

 

Jawaban kalian adalah: … jam … menit.

 

Setelah Adik-adik menjawab soal tersebut Adik-adik akan menjelaskan apa jawaban dan bagaimana urutan penyelesaiannya.

 

Penjelasan

 

Proses pengisian ember terbagi menjadi tiga tahap yang setiap tahapnya terdiri atas 30 menit. Berikut gambaran proses pengisian ember:

 

Gambar Jawaban Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U

 

Soal ini menampilkan masalah yang terkait dengan optimasi penjadwalan. Dalam bidang informatika, penjadwalan digunakan ketika beberapa pekerjaan  beberapa pekerjaan dapat diselesaikan lebih cepat karena pekerjaan tersebut terbagi ke beberapa CPU untuk diproses. Kita dapat memilih CPU mana yang akan mengerjakan suatu tugas tertentu dan kita dapat menentukan durasi pekerjaannya. Terdapat banyak algoritma penjadwalan. Salah satu algoritma termudah adalah “first come, first served” – “pekerjaan yang datang terlebih dahulu, dikerjakan terlebih dahulu”.

 

Dalam soal pengisian ember ini, kita bisa saja mengisi ember 1 dan ember 2 hingga penuh lalu melanjutkannya dengan ember ke-3. Namun solusi ini bukan yang paling optimal. Kita perlu memecah pekerjaan menjadi beberapa pekerjaan. Memilih dengan seksama cara untuk mengatur penugasan agar tercapai optimasi sangatlah penting.

Baca Juga :  Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas SK-K7-03-U Bermain dengan Punch Card Halaman 85 86 Kurikulum Merdeka

 

Adik-adik, itulah contoh kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas Pengembangan Soal Gelang Warna-Warni Halaman 30 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi denhan jawaban yang lain. Jawaban di ayas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *